Hanya Sebuah Pemikiran

0 comments
Segala sesuatu di dunia ini merupakan sebuah kesinambungan yang tiada henti dan selalu berputar. Entah itu hal yang baik maupun buruk.
Nafsu merupakan pembentuk karakter manusia yang sesungguhnya. Entah itu nafsu yang baik maupun buruk. Namun seiring dengan perkembangan zaman, kekuasaan nafsu semakin berkembang dan menguat di karenakan semua sarana dan prasarana yang tersedia mendukung berkembangnya nafsu. Dan terutama ke arah keburukan daripada kebaikan.
Untuk ukuran dapat di jadikan contoh, pada zaman Nabi, semua sahabat berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di hadapan Rasul dan Tuhannya. Itupun dapat di sebut nafsu, namun nafsu yang berkembang di karenakan suatu keinginan untuk mengabdi pada Tuhan dan Rasulnya. Sedangkan pada zaman ini, orang-orang berlomba-lomba untuk mengumpulkan uang. Itu pun nafsu, yaitu nafsu untuk menyejahterakan diri sendiri dan keluarganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kritik dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini. Gunakanlah kalimat yang baik dan sopan untuk toleransi bersama. Terimakasih.