Perdamaian Di Bumi

0 comments
Sepanjang sejarah umat manusia tidak pernah ada perdamaian di bumi. Selama manusia bisa berpikir, akan ada perang. Perang atas konsep-konsep seperti kebebasan, kehormatan, martabat, dll. Perang atas wilayah, keserakahan, kekuasaan, prasangka, dll. Perang adalah bagian dari sifat manusia.
Agama tidak dapat menghentikan perang, sebenarnya banyak perang ini dilancarkan atas agama. Alasan utama untuk perang, bagaimanapun, adalah nafsu untuk kekuasaan. Kekuatan untuk membuat orang lain lakukan dan percaya seperti yang Anda lakukan dan percaya, kekuatan untuk membuat orang lain memberikan kepadamu apa yang Anda yakini adalah hak Anda, kekuatan untuk membuat orang lain memperlakukan Anda seperti yang Anda percaya Anda harus diperlakukan, kekuatan untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan (misalnya: uang, cinta, hormat, dll), kekuatan untuk menghukum orang lain untuk melakukan hal-hal yang Anda tidak percaya harus mereka lakukan, kekuatan untuk menjaga hal-hal lain dari memiliki atau pikiran bahwa Anda tidak memiliki.
Selama orang memiliki kemampuan untuk berpikir, akan ada keserakahan, iri hati, prasangka dan kemarahan. Selama hal-hal ada, akan ada perang. Kebanyakan orang percaya, baik agama atau sekuler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kritik dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini. Gunakanlah kalimat yang baik dan sopan untuk toleransi bersama. Terimakasih.