Subsidi BBM Di Hapus, Rakyat Miskin Gimana (2) ???

Tahun lalu, aku pernah posting dengan judul yang sama.
EEHHHH, malah kejadian sekarang........ 

Kelanjutan deri perdebatan para mentri dan DPR, MPR untuk menaikkan harga BBM semakin memanas. Dan entah keputusan apa yang akan diambil oleh pemerintah ke depannya.

Semakin lama Indonesia semakin terpuruk pada gejolak ekonomi dunia. Dan pengaruh yang paling besar akan dirasakan oleh rakyat kecil (yah, seperti kita2 ini). Sedangkan para orang kaya akan semakin kaya, karena dengan naiknya haraga BBM, maka akan naik pula gaji mereka (MUNGKIN).

Menurut analisa saya sendiri, kemungkinan besar apabila harga BBM dinaikkan, maka akan terjadi KRISMON 2 yang melanda negeri ini (entah benar, entah tidak).
Semakin difikir, sebenarnya tidak salah apabila pemerintah mencoba menaikkan harga BBM. Karena cadangan minyak bumi dunia sudah semakin tipis dan sedikit. seperti yang telah saya jelaskan pada ARTIKEL INI. 

Sebenarnya resiko untuk menaikkan harga BBM sudah dapat di perkirakan, namun belum tentu sebagian dari kita menyadarinya. Mungkin dapat kita katakan bahwa ada dua resiko. Yang pertama jika Subsidi BBM tidak di hapus, dan yang kedua jika benar subsidi BBM dihapus. Dengan penjelasan sebagai berikut.

1.  Jika Subsidi BBM tidak di hapus, resikonya merupakan resiko pemerintah, dalam artian secara global, yaitu pemerintah akan mengalami defisit dan bertambahnya utang negara, dengan demikian, pajak juga akan semakin tinggi serta kurs rupiah akan menurun. Dan minyak bumi di indonesia akan semakin berkurang, karena harga yang murah dan di ambil terus-menerus.
2.  Jika benar subsidi BBM dihapus, maka kemiskinan pada rakyat kecil akan meningkat, harga semakin naik, transportasi juga mengalami kenaikan, dan menurunnya omzet penjualan kendaraan maupun elektronik.

Yah, itu hanya merupakan spekulasi dari seorang manusia indonesia, yang menyadari beberapa resiko dari kedua pilihan tersebut (admin). Untuk sekarang, kita hanya dapat menunggu keputusan dari pemerintah, tentang kelanjutan masalah subidi BBM ini.


Dan sekali lagi, Semoga bermanfaat.....